Tempatnya Berbagi Informasi Mengenai Kesehatan, Otot Tulang, Intim, Gaya Hidup, dan Fashion

7 Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur

7 Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur - Sahabat, susu mengandung berbagai nutrisi esensial bagi tubuh manusia. Susu mengandung protein dengan sembilan asam amino esensial serta mineral seperti fosfor, iodin, kalsium, potassium dan kalsium yang diperlukan untuk menjaga kesehatan berbagai fungsi organ tubuh. Susu juga kaya akan vitamin A, B2, B12 dan D yang sangat diperlukan oleh mata, kulit, sistem imun serta penyerapan kalsium tulang.

 


Susu tidak hanya dikonsumsi di pagi hari namun juga dapat dikonsumsi saat malam hari atau tepat ketika mendekati waktu tidur. Minum susu di malam hari memiliki beberapa manfaat bagi tubuh, berikut ini beberapa manfaat saat mengkonsumsi susu di malam hari:


7.Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur 
 apa saja manfaat minum susu sebelum tidur? yuk langsung aja kita bahas
 

1. Membantu Relaksasi Tubuh Saat Tertidur
Susu merupakan minuman yang memiliki zat triptofan. Zat ini merupakan zat yang ketika dikonsumsi akan berubah menjadi hormon melatonin. Hormon ini memiliki kemampuan untuk membuat tidur anda di malam hari tanpa gangguan. Tubuh anda akan lebih mudah relaksasi dan tidak lagi sulit untuk tidur. Oleh karena itu, bagi anda yang memiliki gangguan tidur atau menderita insomnia susu adalah obat alami yang terbaik. Tanpa menambahkan zat lainnya, anda akan mendapatkan hormon untuk membantu anda terlelap. Tubuh anda pun akan berangusur-angsur pulih tidak sulit tidur lagi.


2. Menaikan Berat Badan
Susu Mengandung laktosa yang akan diproses sama persis seperti gula lainnya saat diserap oleh tubuh. Konsumsi susu meningkatkan jumlah kalori harian dalam jumlah besar sebagai sampingan dari rutinitas makan pagi, siang dan malam. Efek kenaikan berat badan berlebih mungkin terjadi terutama jika susu dikonsumsi dalam jumlah banyak atau terlalu berdekatan dengan waktu tidur. Selain itu konsumsi susu terlalu banyak setelah makan malam dapat memicu rasa mual.

3. Mempermudah Penyerapan Kalsium
Minum susu di malam hari atau pada saat sebelum tidur memberikan manfaat untuk memudahkan tubuh untuk melakukan penyerapan kalsium, sehingga pertumbuhan kita akan berjalan optimal dan dapat memperkuat tulang agar tidak cepat mengalami keropos tulang atau osteoporosis.


4. Penunda Rasa Lapar
Rasa lapar merupakan salah satu penyebab seseorang sering terbangun dari tidur malam. Ini wajar karena makanan yang dikonsumsi sebelumnya dapat terus berkurang saat kita tidur. Untuk meminimalisir kelaparan tengah malam, minum susu sebelum tidur dapat menjadi cara yang baik untuk mengatasinya. Susu kaya akan protein dan bahan nutrisi lainnya yang mampu mencegah lapar dan dapat mempertahankan kadar gula darah sehingga mengurangi risiko Anda untuk terbangun dari tidur malam karena rasa lapar.


5. Melancarkan Sistem Pencernaan
Usus yang aktif di malam hari ketika anda tidur dapat didukung dengan meminum susu sebelum tidur. Minum susu sebelum tidur ini dapat membantu usus memperbaiki kondisi saluran pencernaan dan fungsinya untuk berjalan lebih lancar. Oleh karena itu, mengonsumsi susu dikenal juga manfaatnya sama seperti pepaya yang sangat baik untuk pencernaan. Jika terus dikonsumsi dengan rutin, meminum susu sebelum tidur dapat mencegah terjadinya gangguan sistem pencernaan seperti sembelit dan gangguan lainnya.


6. Menjaga Anda Tetap Berenergi
Nutrisi susu yang diserap selama Anda tertidur akan tersimpan untuk digunakan saat pagi hari ketika Anda terbangun. Efek penyimpanan energi ini membuat Anda lebih bertenaga dengan kondisi fisik dan mental yang siap beraktivitas begitu bangun pagi. 


 7. Menenangkan System Syaraf
Minum susu hangat dapat membuat system saraf pada tubuh menjadi tenang. Selain itu, otot-otot yang semula tegang bisa kembali rileks. Dengan system saraf yang kembali tenang dan otot rileks,sehingga dapat membuat tidur kita bisa nyenyak pada malam hari. 


Ternyata ada banyak ya manfaat dari minum susu sebelum tidur
 Baca Juga:
Oke Sahabat, itu adalah manfaat dari meminum susu sebelum tidur. Semoga Informasi diatas ini bermanfaat dan dapat membantu anda dalam membuat tidur anda menjadi nyenyak di malam hari.
apakah kalian menyukai susu?
Tag : Gaya Hidup
0 Komentar untuk "7 Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur"

Back To Top