Tempatnya Berbagi Informasi Mengenai Kesehatan, Otot Tulang, Intim, Gaya Hidup, dan Fashion

Cara Mudah Dan Cepat Untuk Meninggikan Badan

Cara Mudah Meninggikan Badan

Cara Mudah Dan Cepat Untuk Meninggikan Badan - Bagi sebagian orang mungkin menginginkan tumbuh tinggi dan berkembang, namun bagaimana jika tinggi badan kita udah tidak dapat tumbuh lagi? Nih kali ini saya akan memposting tentang "cara mudah dan cepat untuk meninggikan badan".

Cara Mudah Dan Cepat Untuk Meninggikan Badan

1. Istirahat Dan Nutrisi Yang Cukup

Untuk proses perbaikan sel-sel, tubuh kita memerlukan istirahat yang cukup setiap harinya, Dan tidak terkecuali juga saat kita tidur tubuh kita mengalami pertumbuhan badan seperti pernambahan tinggi badan.maka dari itu, usahakan dalam semalam anda bisa mendapatkan waktu istirahat minimal 8 jam sehari, selain itu juga anda harus memperhatikan asupan gizi yang anda konsumsi setiap harinya karena hal ini dapat mempengaruhi pertumbuhan badan anda. usahakan kita mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan kalori yang cukup serta dilengkapi dengan protein, seperti daging, keju, susu, ikan, dan juga telur, serta memiliki kandungan kalsium, vitamin D, serta magnesium sebagai pelengkapnya. Perlu anda ketahui juga ternyata kekurangan asupan gizi pada tubuh dapat menghambat proses pertumbuhan tinggi badan sesorang.

2. Olahraga Yang Teratur

Poin terpenting dalam meninggikan dan menyehatkan badan adalah dengan cara berolahraga secara teratur. Dan cara terampuh dalam meninggikan badan adalah tetap bergerak dan terus mengolah tubuh kita agar kondisi badan dan vitalitas tubuh kita meningkat.


beberapa jenis olahraga ini sangat disarankan untuk meninggikan badan:

A. Stretching
Stretching merupakan gerakan merengangkan badan agar bagian-bagian tubuh kita tertarik dan memanjang. Jika melakukan olahraga ini secara rutin maka akan membantu anda dalam mempercepat proses peninggian badan yang alami.

B. Hanging/bergelantungan
Gerakan menggantung dengan menggunakan kedua tangan ini sangat mempengaruhi tulang punggung. Jika dilakukan secara intensif dan konsisten, dapat merangsang pemanjangan tulang punggung.

C. Berenang
Pada saat berenang, seluruh tubuh kita mengalami perengangan khususnya bagian-bagian yang penting seperti jantung. Selain itu, gerakan renang melibatkan seluruh otot didalam tubuh karena dilakukan dengan melawan tekanan air.

D. Skipping
Skipping adalah jenis olah tubuh dimana gerakannya adalah melakukan gerakan loncatan sambil mengayunkan tali memutar melewati ujung kepala dan kaki. Semakin banyak Kita melakukan gerakan lompatan maka pertumbuhan tulang semakin cepat. Dan terbukti juga olahraga skipping ini baik bagi kesehatan jantung dan paru-paru .

3. Minum Susu Yang Tinggi Kalsium

Agar bisa mendapatkan tinggi yang ideal, manusia membutuhkan pasokan nutrisi berupa kalsium cukup besar nantinya. kalsium berfungsi untuk memicu tulang agar tulang dapat tumbuh dengan cepat dan kuat. Salah satu cara untuk meninggikan badan ialah dengan mengkonsumsi susu yang memiliki kadar kalsium yang tinggi, Dan mengkonsumsi susu berkalsium tinggi ini ada baiknya pada saat pagi hari dan sebelum tidur secara rutin, Jika anda bosen dengan mengkonsumsi susu tinggi kalsium setiap harinya, anda juga dapat mengakalinya dengan olahan dari susu ini, seperti yoghurt maupun es cream. Perlu diingat juga ya susu yang anda konsumsi harus yang memiliki kadar lemak yang rendah.

4. Mengetahui Kondisi Kesehatan

Sebaiknya secara rutin beberapa bulan sekali anda harus melakukan pemeriksaan (Ceck Up) kesehatan anda apakah ada penyakit yang sebenarnya anda derita walaupun anda tidak menyadarinya, minimal anda mengetahui dari gejala-gejala penyakit tersebut dari keluhan-keluhan yang anda derita. oleh karena itu anda harus mengagendakan pemeriksaan kesehatan kedokter umum dan dokter gigi anda secara rutin dan berkala.

5. Minum Air Putih Yang Cukup

Menenggak air sebanyak 1 galon memang tidak membuat anda menjulang lebih tinggi. Namun, minum air sangat penting untuk tubuh anda agar tetap terhidrasi sehingga dapat memberikan potensi terbaik untuk pertumbuhan tubuh. Minum air seringkali diabaikan, Padahal dengan kita meminum air yang cukup setiap harinya itu dapat membantu kita untuk mengeluarkan racun dalam tubuh dan yang paling penting adalah meningkatkan metabolisme tubuh. Oleh sebab itu, penuhi cairan tubuh anda dengan setidaknya minum 8 gelas air putih perharinya untuk kesehatan yang optimal.

6. Jauhi Faktor Penghambat Pertumbuhan

Ada beberapa faktor yang dapat menghambat pertumbuhan tubuh kita, beberapa diantaranya adalah obat-obatan, rokok dan alkohol. Ketiganya ini wajib kita hindari karena dapat menghambat proses pertumbuhan alami kita. Steroid juga diketahui dapat menghambat pertumbuhan di usia muda.

Obat ini seharusnya tidak digunakan pada remaja karena dapat menghambat perkembangan tulang. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa anak-anak dan remaja yang menggunakan obat asma yang mengandung dosis kecil budesonide (Sejenis steroid) cenderung memiliki tubuh 1 inci lebih pendek dari teman-temannya.


Nah, Mungkin cuman segitu doang yang dapat Dunia Kanz_ bahas tentang "Cara Mudah Dan Cepat Untuk Meninggikan Badan". Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan sebagi bahan referensi kita untuk meninggikan badan kita. 
Tag : Gaya Hidup
0 Komentar untuk "Cara Mudah Dan Cepat Untuk Meninggikan Badan"

Back To Top