Tempatnya Berbagi Informasi Mengenai Kesehatan, Otot Tulang, Intim, Gaya Hidup, dan Fashion

Fakta unik : Mengapa kita harus berkedip??

Mengapa Kita Harus Berkedip
 Mata merupakan indra penglihatan yang memiliki fungsi yang sangatlah penting bagi kehidupan kita, Karena mata ini termasuk dalam salah satu indra yang sangatlah penting jadi kita harus selalu menjaga dan merawat mata kita walaupun dengan cara yang sangat sederhana seperti berkedip!! Mungkin sahabat_kanz juga masih banyak yang mempertanyakan pertanyaan semacam "Mengapa Kita Harus Mengedipkan Mata??". Nah disini mimin akan menjelaskan kenapa kita itu harus berkedip..


Mengapa kita harus berkedip??

Jawabannya simple aja, berkedip itu adalah reflek ilmiah dari mata kita untuk melakukan pelembaban pada bola mata kita. Terkadang kita harus memaksa mata kita untuk selalu terbuka dan selalu fokus terhadap gadget atau komputer, hal ini lah yang mengakibatkan mata kita kekurangan kelembabannya atau kekurangan cairan. Namun setiap kita menutup mata kita atau berkedip,Maka kelopak mata kita akan melepaskan cairan ke bagian luar bola mata, sehingga mata kita mendapatkan pembasahan dan mata kita menjadi lembab.

Berkedip juga memiliki fungsi untuk menghalau kotoran agar tidak masuk ke bola mata kita terutama pada bagian kornea (lapisan terluar dari mata bagian depan). Selain itu juga jika bagian kornea mata kita dibiarkan kering atau kemasukan kotoran maka mata kalian akan mengalami iritasi. kalau tidak percaya?, sahabat_kanz coba aja tahan kelopak matanya supaya tetap terbuka dan jangan biarkan berkedip selama beberapa menit, pasti terasa pedih kan?

salah satu penyebab mata mines adalah kondisi mata yang dipaksa bekerja keras dan kurangnya berkedip, sehingga mata kita kurang mendapatkan cairan untuk melembabkan mata kita. Sehingga lambat laun mata kita mengalami penurunan fungsi yang mengakibatkan mata kita minus. Dan faktanya orang yang paling banyak mengalami mata minus adalah orang yang bekerja dibalik layar komputer.

Mungkin hanya itu saja, Semoga bermafaat dan jangan malu-malu untuk mampir ke artikel-artikel yang selanjutnya yaa...
0 Komentar untuk "Fakta unik : Mengapa kita harus berkedip?? "

Back To Top